22 April 2009

Pergumulan yang Tak Kunjung Usai

Pergumulan yang Tak Kunjung Usai


Semuanya terasa begitu berat,
seluas aku memandang aku tidak menemukan apapun,
apalagi tujuanku,
entah hilang kemana,memudar,lenyap seiring dengan lenyapnya kekuasaanku,kehebatanku,kesombonganku.

Aku harus menuju kemana?
aku sama sekali buta,
yang bisa aku lakukan sekarang hanya diam,
aku masih menunggu,
akankah ada pertolongan datang,
akankah ada seseorang yang akan menunjukanku kemana aku harus berlari,
atau Tuhan akan mengembalikan penglihatanku,
hingga aku mampu mengejar tujuanku
yang selama ini menungguku yang tengah duduk terdiam.

Entah kapan pertolongan itu datang,
sampai sekarang semuanya masih memendar,
yang ada hanya setitik harapan.
Terkadang terlintas bayang-bayang kematian, menakutkan.
tapi juga penuh pertanyaan, mungkinkah akan lebih indah?
Tapi bagaimana cara menujunya?
Kenapa Tuhan tidak segera mendatangkannya padaku?
Masih ada sejuta pertanyaan yang jawabannya tidak akan pernah melegakan.

Entah mengapa kebuntuan ini aku temui ketika hal-hal yag biasanya menguatkanku telah tiada,
Semua ini telah menghempaskanku, melemahkanku, meremukanku.

Tidak ada komentar: